Virus Corona Bikin Minyak Siap Jadi Buruan

Posted on Feb 20, 2020

Harga minyak dunia berpeluang besar untuk naik di tahun 2020 ini. Dengan harga minyak saat ini berada di salah satu level terendah, mungkin ini bisa pilihan investasi menarik untuk tahun 2020!

Virus Corona dan harga minyak dunia

Harga minyak saat ini jatuh dihantam kekhawatiran perlambatan ekonomi akibat dari merebaknya virus Corona.

The International Energy Agency (IEA) merilis prakiraan bahwa permintaan minyak akan jatuh pada kuartal awal tahun 2020 ini.

“The International Energy Agency (IEA) said last week the virus is set to cause oil demand to fall by 435,000 barrels per day (bpd) year-on-year in the first quarter, in what would be the first quarterly drop since the financial crisis in 2009”

Reuters

Tak heran bahwa harga minyak saat ini berada di salah satu level terendah sejak 28 Desember 2018, yaitu US$53,27 per barel untuk minyak berjangka Brent.

Namun, hal ini bisa menjadi salah satu peluang terbaik yang pernah ada untuk trading di Minyak (Crude Oil/CL).

Alasan kenapa Minyak berpeluang naik di tahun 2020

  • Embargo yang dilakukan oleh AS kepada Iran dan Venezuela memaksa 2 negara anggota OPEC tersebut menurunkan produksi minyaknya, supply minyak untuk 2020 akan sangat terbatas.
  • OPEC sepakat untuk mengurangi produksi minyaknya sebesar 1,7 juta barel per hari sampai Maret ini, dan mengurangi nya lagi sebesar 600 ribu barel per hari akibat merebaknya dampak virus Corona.  – Reuters
  • Investor di bidang Oil menarik dana nya dari perusahaan pengeboran minyak, yang membuat aktivitas pengeboran minyak akan sangat berkurang.
  • Harga minyak setidaknya harus berada di atas $60 per barel agar aktivitas pengeboran minyak dapat terus berlangsung – Reuters 

Semua hal tersebut akan membatasi jumlah suplai minyak. Dengan suplai yang terbatas akan membuat minyak menjadi komoditas rebutan.

Dan jangan lupakan faktor seasonal/musim. Dimana permintaan atas minyak akan sangat besar untuk antisipasi musim dingin akhir tahun. Otomatis harga minyak akan terdongkrak.

Berarti, sekarang adalah waktu yang tepat untuk trading minyak karena harga sedang murah. Anda bisa mulai bisnis trading minyak ini dengan modal minimum $1,000 untuk menjaga ketahanan modal. 

Hubungi Live Chat kami yang siap membantu Anda mulai trading minyak di MRG.

There are no comments yet

  • Hello, guest